run text

Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) PITH GEMA NURANI Jl.Raya Kaliabang Tengah No.75 B Bekasi 17125 Phone 021 88871329 ** Ikhlas Melayani Mendidik Sepenuh Hati ** ~ Reguler ~ Bilingual ~ International ~ Accelaration ( HADHONAH - KB - TKIT - SDIT - SMPIT - SMAIT )

-

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Cari

Kamis, 25 Agustus 2016

Cara Registrasi Akun Guru Pembelajar.


Cara registrasi akun guru pembelajar adalah sebagai berikut :

1. Ketik : https://sim.gurupembelajar.id
2. Pilih registrasi akun
3. Ketik : no peserta UKG - ketik tgl lahir dg format : 00 Bulan 19.. (klik tab tanggal yg disediakan)
4. Centang saya bukan robot, pilih gambar sesuai perintah
5. Klik register
6. Anda akan memperoleh file dengan nama : akun-no ukg
7. klik kembali ke login
8. Buka file pdf yg sdh dikirim
9. ketik user name yg ada di file pdf, pada kotak yg ada tulisan email
10. Ketik kata sandi/password
11. Pilih login


SEMOGA BERHASIL

Kalau sudah berhasil login anda bisa tahu modul mana yang harus anda pelajari
Bp/ibu bersiap utk mengikuti pelatihan Guru Pembelajar yang akan di mulai awal September sd November, adapun pelatihan disesuaikan dengan raport kita. Warna merah berarti kita harus mengulang modul tersebut ..

Beberapa hal (awal) yg perlu dipahami terkait
dengan Program Guru Pembelajar :

1. Istilah *Guru Pembelajar (GP)* : adalah sebutan utk kita sbg guru yg kemudian disebut sbg peserta.
Mengapa kita disebut sbg Guru Pembelajar? Karena pd prinsipnya pengembangan keprofesian harus berawal dr guru sendiri bukan dr luar guru/dinas.

2. Istilah *Daring*, kepanjangan dr *Dalam Jaringan*, sbg pengganti istilah online, jdi Daring = Online.


3. Istilah lain yaitu *Luring*=

*Luar Jaringan*, sbg pengganti istilah offline, jdi Luring = Off line.
Istilah lain adalah Surel, yaitu Surat Elektronik, sbg pengganti email. Jdi *Surel = Email*
Mhn utk mensosialisasikan istilah Daring, Luring, dan Surel sbg pengganti Online,  Offline dan Email.

4. *Setiap GP hrs menyelesaikan modul yg setara dg 60 JP*, 1 JP = 1 x 60 menit, yg dpt diselasaikn sekitar 1,5 bulan. 60 JP setara dg nilai 1 dlm Angka Kredit.


5. Ada *10 kompetensi yang harus dikuasai guru*. Kompetensi yg "warna merah" yg hrs diselesaikan oleh guru utk "diklik" maka akan muncul modul yg hrs dikerjakan...


6. *Ketentuan 10 kompetensi* yg _*"warna merah"*_ adalah :

8-10 : mengikuti full Tatap Muka
6-7 : mengikuti Kombinasi, Daring dn Tatap Muka
3-5 : mengikuti Daring
0-2 : sbg pendamping

7. *Star awal pelaksanaan* Program GP dimulai, ketika P4TK sdh "selesai" dlm menyiapkan Guru Pengampu/IN/Mentor, *(sekitar awal/akhir Agustus 2016).*


Demikian info awal utk dipahami bersama. Trima kasih.


INFO PENTING......
Jumlah Modul di bawah KCM (Kriteria Capaian Minimal) 8 s.d 10 (Tatap Muka), 6 s.d 7 (Daring Kombinasi), 3 s.d 5 (Daring), 0 s.d 2 (Calon Instruktur)*

Ket   : * berdasarkan kuota tiap wilayah


KETERANGAN ISI MODUL:


1. KK-A   : tentang Karakteristik Peserta Didik

2. ĶK-B   : tentang Dasar Pembelajaran yang Mendidik
3. KK-C   : tentang Pengembangan Kurikulum
4. KK-D   : tentang Pembelajaran yang Mendidik
5. KK-E   : tentang TIK Dalam Pembelajaran
6. KK-F   : tentang Potensi Peserta Didik
7. KK-G   : tentang Komunikasi yang Efektif
8. KK-H   : tentang Penilaian Pembelajaran
9. KK-I    : tentang Manfaat Penilaian:  Dalam Pembelajaran
10. KK-J  : tentang Refleksi Pembelajaran
 Ini dari instruktur jawa barat..... 

Info untuk Guru Pembelajar (GP)  Hasil Bimtek ...

1. Guru pembelajar ada dibawah naungan P4TK
2. Setiap Guru wajib membuka akun  registrasi guru pembelajar untuk mengetahui rapot yg masih merah..
2. P4TK secara serentak di seluruh Indonesia akan mulai membuka pendaftaran kelas untuk guru pembelajar pada tanggal 5 sept - 10 sept 2016
3. Pelaksanaan kelas pembelajaran dimulai pada tanggal 15 september - 30 Oktober 2016.
4. Langkah pembelajaran terbagi setiap sesi dan harus diselesaikan satu persatu
4. Awal November sudah membuat laporan
5. Di akhir pembelajaran setiap guru akan menerima sertifikat guru pembelajar secara langsung (apabila sudah lulus)
6. Untuk lebih jelasnya boleh ditanyakan kepada ketua MGMP masing".
7. MGMP sebagai pelaksana fasilitator guru pembelajar

1 komentar:

  1. KISAH CERITA SUKSES DARI SAYA DARI HONORER JADI PNS GURU K2 TAHUN 2014

    YANG HANYA BISA DI PERCAYA BPK DRS SIDIK KADARUSMAN NO HP BELIAU 0853-9845-2015

    Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL Alhamdulillah berkat bantuan BPK SIDIK KADARUSMAN beliau selaku DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015 KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015 , siapa tau beliau bisa bantu. Wass

    BalasHapus

Jadwal Shalat

jadwal-sholat

FanPage Gema Nurani

E-Learning

Elly Risman

Berita Gema Nurani

PSB Gema Nurani

Birru Walidain

Perjuangan anak agar bisa sekolah

Sedih sampai nagis tengok ni..

Dikirim oleh Puteri Tiara Elisha pada 15 Januari 2015

Surau TV

lp2mp

lp2mp

Presentasi

Cari

Perjuangan

Perlombaan ini Seru Banget Nih!

Dikirim oleh Videofb pada 4 April 2016

...